Kompas.com - 19/05/2016, 06:31 WIB
Pelatih Sevilla, Unai Emery, merayakan gol Sevilla ke gawang Liverpool pada laga final Liga Europa di St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016). JAVIER SORIANO/AFPPelatih Sevilla, Unai Emery, merayakan gol Sevilla ke gawang Liverpool pada laga final Liga Europa di St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BASEL, KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Unai Emery, mencatat rekor pribadi seusai mengantarkan timnya menjadi juara Liga Europa musim 2015-2016.

Sevilla menang 3-1 atas Liverpool di Stadion St. Jakob Park, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB. Sempat tertinggal lewat gol Daniel Sturridge pada babak pertama, Sevilla membalas melalui Kevin Gameiro dan Coke pada babak kedua.

Gelar kali ini merupakan yang ketiga beruntun dirasakan Sevilla. Emery pun menjadi pelatih pertama yang bisa mengantarkan timnya menjuarai kompetisi antarklub Eropa, baik Liga Champions maupun Liga Europa - dahulu bernama Piala UEFA.

"Kami mencintai kompetisi ini dan sangat ingin memenanginya. Liga Europa adalah milik kami," tutur Emery.

Kendati menang dan mencatatkan sejarah di Liga Europa, Emery tak lupa menyanjung Liverpool yang menurutnya sudah tampil luar biasa.

"Liverpool adalah tim hebat. Mereka bermain dengan hati," tutur Emery.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Emery sukses mengoleksi tiga medali juara Liga Europa. Dia menyamai prestasi pelatih legendaris Italia, Giovanni Trapattoni, yang tiga kali mengantarkan timnya menjuarai Piala UEFA bersama Juventus dan Inter Milan.

Sevilla juga mengukuhkan diri sebagai tim tersukses di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini. Tim asal Andalusia, Spanyol, itu telah lima kali mengangkat trofi Liga Europa dalam satu dekade terakhir.

 



Sumber UEFA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.