Kompas.com - 18/05/2016, 20:18 WIB
Ekspresi Yaya Toure saat Manchester City melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 5 Maret 2016. PAUL ELLIS/AFPEkspresi Yaya Toure saat Manchester City melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 5 Maret 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Inter Milan berpeluang merekrut Yaya Toure, yang masuk daftar jual Manchester City. Namun, Dimitri Seluk selaku agen Toure menyatakan transfer hanya bisa terjadi secara permanen, bukan status pinjaman.

Toure diyakini tidak sesuai dengan kebutuhan Josep Guardiola, yang bakal menjabat sebagai manajer terhitung 1 Juli 2016. Relasi buruk di antara keduanya sudah terlihat di Barcelona dari 2008 hingga 2010.

Menjelang kedatangan Guardiola, Man City pun menjajakan gelandang berkebangsaan Pantai Gading tersebut ke Inter Milan.

"Benar, kami berbicara dengan pelatih Inter, Roberto Mancini. Kami mencari solusi dengan Manchester City, yang berniat menjual, bukan meminjamkan pemain," kata Seluk.

Juara Swansea 1-1 Man City: Cukup Satu Poin

Apabila transfer permanen adalah barang mutlak, Toure bakal menjadi opsi yang cukup menguras kas Inter. Nilai pasar pemain berusia 33 tahun itu mencapai 20 juta euro (sekitar Rp 302 miliar).

Akan tetapi, Inter diyakini bersikeras merekrut Toure. Ketertarikan Inter tidak lepas dari sosok Roberto Mancini.

Berkat Mancini, Toure bergabung dengan Man City pada 2010. Kerja sama mereka membuahkan gelar Piala FA 2011 dan Premier League 2012 untuk tim berjulukan The Citizens.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.