Kompas.com - 18/05/2016, 19:59 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BASEL, KOMPAS.com - Liverpool akan menghadapi Sevilla dalam partai final Liga Europa di St Jakob Park, Basel, Swiss, pada Rabu (18/5/2016) waktu setempat. Ini menjadi pertemuan ke-35 Liverpool dengan wakil Spanyol di pentas Eropa.

Berdasarkan catatan UEFA, Liverpool sudah berjumpa dengan klub Spanyol sebanyak 34 kali. Akan tetapi, dari seluruhnya, Liverpool tidak pernah bertemu dengan Sevilla.

FC Barcelona menjadi klub Spanyol yang paling sering dihadapi Liverpool, yakni delapan kali. Sementara itu, Real Madrid menyusul di urutan kedua, yakni lima kali.

Salah satu laga Liverpool kontra klub Spanyol yang paling diingat adalah final Piala Champions 1981. Kala itu, Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Real Madrid berkat gol Alan Kennedy.

Demikian pula pada final Piala UEFA/Liga Europa 2001. Liverpool berhadapan dengan klub Spanyol, Deportivo Alaves, dan menyudahi laga dengan kedudukan 5-4.


Berikut ini adalah rincian rekor pertemuan Liverpool dengan klub asal Spanyol:

FC Barcelona (8 laga: 3 menang, 3 imbang, 2 kalah)

Real Madrid (5 laga: 3 menang, 0 imbang, 2 kalah)

Atletico Madrid (4 laga: 1 menang, 2 imbang, 1 kalah)

Valencia (4 laga: 0 menang, 2 imbang, 2 kalah)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.