Makna Gelar Liga Europa di Mata Steven Gerrard

Kompas.com - 18/05/2016, 19:04 WIB
Steven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015). Dok. LiverpoolSteven Gerrard berbicara dengan Juergen Klopp pada sesi latihan Liverpool, Senin (30/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, menilai bahwa titel Liga Europa bisa menjadi permulaan bagi mantan klubnya untuk menapaki kesuksesan pada masa kepelatihan Juergen Klopp.

Liverpool tengah memasuki era baru di bawah asuhan Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut menggantikan posisi Brendan Rodgers pada Oktober 2015.

Musim ini, Klopp sempat gagal membawa Liverpool meraih gelar Piala Liga Inggris. Mereka dikalahkan Manchester City pada laga pamungkas melalui drama adu penalti.

Meskipun demikian, Liverpool berkesempatan menyudahi musim ini dengan titel Liga Europa. Pada partai final di St Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016) waktu setempat, Liverpool akan menghadapi Sevilla.

Gerrard pun meyakini bahwa gelar Liga Europa bisa menjadi titik awal Liverpool untuk menuai kesuksesan di bawah kepemimpinan Klopp.

"Memenangi laga final kontra Sevilla bisa menjadi sejarah bagi para pemain. Artinya, itu menjadi awal dalam era baru di bawah seorang pelatih besar," tulis Gerrard dalam kolomnya untuk The Telegraph.


Menurut Gerrard, para suporter Liverpool memiliki berharap besar kepada Klopp. Mereka menyimpan ekspektasi terkait peluang Liverpool era Klopp dalam merengkuh gelar juara.

Gerrard sendiri sempat menorehkan pengalaman indah bersama Liverpool di kancah turnamen Eropa. Ia pernah meraih Piala UEFA/Liga Europa (2001), Piala Super Eropa (2001), dan Liga Champions (2005).

Liverpool terakhir kali menjuarai Piala UEFA/Liga Europa pada 2001. Pada laga final, mereka menaklukkan wakil dari Spanyol, Deportivo Alaves, dengan kedudukan 5-4.



Sumber Telegraph
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X