Kompas.com - 18/05/2016, 04:46 WIB
Wayne Rooney semringah seusai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth, Selasa (17/5/2016). LINDSEY PARNABY/AFPWayne Rooney semringah seusai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth, Selasa (17/5/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menang dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Premier League saat menjamu Bounemouth, Selasa (17/5/2016) atau Rabu dini hari WIB. Laga ini juga diwarnai penciptaan gol ke-100 Rooney di Stadion Old Trafford.

Rooney, Marcus Rashord, dan Ashley Young membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu. Tim tamu baru bisa menyamakan lewat bunuh diri Chris Smalling pada pengujung laga. 

Pertandingan ini baru digelar setelah sebelumnya sempat dibatalkan pada Minggu (15/5/2016) akibat adanya dugaan bom di Stadion Old Trafford.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man United tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Setan Merah mampu memiliki 67 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola tersebut juga mampu dikonversi Man United menjadi banyak peluang untuk mengancam gawang Bournemouth. Sekitar 12 kali percobaan dengan lima sepakan tepat sasaran berhasil dilepaskan tim arahan Manajer Louis van Gaal itu.

Namun, Man United sempat tampil kebingungan untuk membongkar pertahanan Bournemouth. Hingga 40 menit pertama, Setan Merah hanya memiliki satu peluang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baru pada menit ke-43, Man United mampu mendapatkan gol yang mereka cari. Melalui sebuah kerja sama apik yang melibatkan Juan Mata, Anthony Martial, dan Marcus Rashford, peluang tersebut berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Wayne Rooney.

Gol tersebut adalah yang ke-100 Rooney di ajang Premier League yang terjadi di Old Trafford. Keseluruhan, Rooney telah mencetak 178 gol di Premier League.

Man United baru berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-74 melalui sepakan keras Rashford memanfaatkan umpan tandukan dari Antonio Valencia. Sedangkan gol ketiga dicetak Ashley Young pada menit ke-87 memanfaakan umpan Rooney.

Jelang akhir laga, Setan Merah gagal meraih clean sheet akibat gol bunuh diri Chris Smalling. Gerakan reflek bek tim nasional Inggris itu tidak sempurna saat mencoba untuk membuang bola di daerah pertahanan sendiri padamenit ke-90+3.

Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.