Buffon Tak Rela Tukar "Scudetto" dengan Trofi Liga Champions

Kompas.com - 17/05/2016, 17:30 WIB
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter, pada laga lanjutan Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/3/2016). MARCO BERTORELLO/AFPPenjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melambaikan tangan ke arah suporter, pada laga lanjutan Serie A kontra Torino di Stadion Olimpico Turin, Minggu (20/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Karier Gianluigi Buffon terasa belum lengkap karena tidak pernah menjuarai Liga Champions. Namun, kapten Juventus itu tidak memendam obsesi untuk menjuarai kompetisi kasta teratas Eropa.

Juventus disingkirkan oleh Bayern Muenchen pada babak perempat final musim 2015-2016. Kegagalan ini memperpanjang dahaga Buffon khusus gelar Eropa.

Sebaliknya, Buffon malah kebanjiran gelar di ajang domestik. Total tujuh Scudetto dan satu Coppa Italia menghiasi curriculum vitae pemain berusia 38 tahun ini.

"Akan tetapi, saya tidak mau menukar titel Serie A demi Liga Champions," kata Buffon kepada Italia Uno.

"Liga Champions bukanlah obsesi untuk saya. Bagi saya, turnamen ini hanyalah petualangan indah. Ada emosi dan antusiasme yang saya rasakan setiap tahun," tutur dia.

Buffon hampir mengakhiri puasa gelar Eropa pada musim 2014-2015, ketika Juventus kalah dari Barcelona di babak final. Ini menjadi kali kedua Buffon merasakan kekalahan di partai puncak Liga Champions.

Menurut Buffon, Juventus sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi juara pada musim ini.

"Apabila menyingkirkan Bayern, kami hanya menyisakan Barcelona sebagai batu sandungan tersisa," tutur kapten tim nasional Italia itu.

Buffon sendiri sudah melakoni 132 partai kompetisi antarklub Eropa dan mengalami 125 kemasukan. Total 53 pertandingan di antaranya dilalui dia dengan clean sheet.

Juara Juventus 5-0 Sampdoria: Penutup Sempurna

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X