Pilih Yaya Toure atau Ever Banega, Mancini?

Kompas.com - 17/05/2016, 09:53 WIB
Gelandang Sevilla, Ever Banega (kanan), merayakan golnya bersama pelatih Unai Emery saat melawan Malaga pada lanjutan La Liga di Stadion La Rosaleda, 23 Mei 2015. CRISTINA QUICLER/AFPGelandang Sevilla, Ever Banega (kanan), merayakan golnya bersama pelatih Unai Emery saat melawan Malaga pada lanjutan La Liga di Stadion La Rosaleda, 23 Mei 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com — Yaya Toure dikabarkan sang agen akan berlabuh di Inter Milan. Namun, pelatih Inter, Roberto Mancini, mengungkap nama gelandang lain yang akan merapat ke timnya, Ever Banega.

Kontrak Toure sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2017. Namun, kehadiran Josep Guardiola sebagai manajer pengganti Manuel Pellegrini dianggap akan menggerus kesempatan Toure bermain.

Hal itu pernah terjadi di Barcelona sehingga Toure memilih pergi dan bergabung ke Manchester City. Atas alasan yang sama, Toure bisa saja pergi dari kubu The Citizens, julukan Manchester City.

"Saya tahu Mancini. Dia tergila-gila kepada Toure dan sangat ingin klien saya bergabung ke Inter," kata Dimitri Seluk, agen Toure, kepada FCInterNews, Senin (16/5/2016).

"Akan tetapi, pertanyaan patut diarahkan ke Manchester City. Toure punya kontrak hingga 2017. Jika klub belum memberikan persetujuan, saya tidak boleh berbicara dengan klub lain," tuturnya lagi.

Mancini memang sudah lama kagum kepada Toure. Keduanya pernah bekerja sama sebelum Pellegrini datang sebagai pengganti Mancini pada musim panas 2013.

Namun, Mancini saat ini juga punya pilihan lain selain Toure. Seorang gelandang yang lebih muda. Dia adalah pemain Sevilla, Banega.

"Apakah Inter akan membeli Banega? Bisa saja demikian. Banega punya kualitas dan karakter yang akan membantu tim ini," tutur Mancini kepada Gr Parliamento.

Pada 13 Mei lalu, Toure genap berusia 33 tahun. Banega lebih muda lima tahun dibandingkan Toure. Namun, untuk mendapatkan pemain kelahiran 29 Juni 1988 itu, Inter harus bersaing dengan rival sekota, AC Milan.

Kendati demikian, Mancini mengakui putusan akhir bukan berada pada dirinya. Dia akan terlebih dahulu berdiskusi dengan Presiden Erick Thohir. 

"Kami tidak boleh belanja berlebihan. Karena itu, lebih baik berhati-hati dalam belanja transfer dibandingkan membuat kesalahan," ujar Mancini. 

Juara Review Pekan Ke-38 Premier League

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X