Kompas.com - 16/05/2016, 19:07 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Tim nasional Inggris mengumumkan skuad bayangan untuk Piala Eropa, Senin (16/5/2016). Turut serta nama striker Manchester United, Marcus Rashford, dalam daftar 26 pemain.

Kalau performa jadi patokan, masuknya Rashford dalam daftar sementara tidak mengagetkan. Hal itu karena kontribusi positif sang pemain sepanjang 2015-2016.

Rashford mencetak 7 gol dalam 16 laga di berbagai ajang musim ini. Munculnya Rashford juga didukung oleh ketiadaan Danny Welbeck akibat cedera.

"Cedera Danny merusak rencana kami. Marcus adalah salah satu pesaing untuk skuad final. Kompetisi di lini depan sangat ketat dan akan menarik untuk melihat apa yang bisa dia lakukan," ujar Hodgson di Telegraph.

Selain munculnya Rashford, ketiadaan Theo Walcott (Arsenal) di dalam daftar 26 pemain itu menjadi poin yang disorot.

Hodgson juga dibicarakan karena memanggil gelandang pelapis Manchester City yang rawan cedera, Fabian Delph, serta Andros Townsend, yang membela klub terdegradasi dari Premier League musim ini, Newcastle United.

Melalui akun Twitter, Walcott mengutarakan kekecewaan, tapi tetap menghormati keputusan Hodgson.

Susunan 26 pemain yang diterbitkan Hodgson ini akan dipangkas menjadi 23 orang untuk disertakan dalam skuat final ke Piala Eropa 2016.

Tersisa waktu 1-2 pekan bagi sang manajer mengevaluasi tiga 'korban' yang akan dicoret. Batas waktu penyerahan daftar skuat final adalah pada 31 Mei. (Berry Bagja)

Berikut ini adalah daftar skuad bayangan Inggris untuk Piala Eropa:

Halaman:
Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.