Persembahan Terakhir Pellegrini untuk Man City

Kompas.com - 16/05/2016, 09:19 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya saat melawan Dynamo Kyiv pada partai pertama babak 16 besar di Stadion NSC Olimpiski, 24 Februari 2016. SERGEI SUPINSKY/AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya saat melawan Dynamo Kyiv pada partai pertama babak 16 besar di Stadion NSC Olimpiski, 24 Februari 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

SWANSEA, KOMPAS.com - Manuel Pellegrini memberikan persembahan terakhir bagi Manchester City. Pada laga pamungkasnya, manajer asal Cile itu memastikan klub berjulukan The Citizens itu tampil di Liga Champions musim depan.

Man City bermain imbang 1-1 pada pekan terakhir Premier League melawan Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (15/5/2016). Gol masing-masing tim dicetak Kelechi Iheanacho (5') dan Andrew Ayew (45').

Meski hanya mendulang satu poin, City bisa memastikan mendapatkan jatah terakhir untuk tampil di Liga Champions musim depan. Mereka menutup musim dengan kemasan 66 poin.

Jumlah poin tersebut memang masih mungkin disamai Manchester United yang belum memainkan pertandingan terakhir melawan AFC Bourtnemouth pada Selasa (17/5/2016). Namun, keunggulan selisih 18 gol menjadikan Man City tidak mungkin lagi dilewati rivalnya.

Laga pamungkas Premier League juga menjadi partai terakhir bagi Pellegrini sebagai manajer Man City. Musim depan posisinya akan digantikan Pep Guardiola.

"Hari yang sangat spesial. Tidak mudah untuk menyelesaikan sebuah siklus, khususnya setelah tiga tahun yang sangat menyenangkan bekerja di sini," ucap Pellegrini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami mendapatkan tiga musim yang sangat bagus, namun segala sesuatu dalam hidup selalu ada akhir. Semua berakhir baik, kami lolos ke Liga Champions," kata dia.

Musim ini, Pellegrini sukses mengantarkan The Citizens melangkah ke semifinal Liga Champions. Hal tersebut merupakan prestasi terbaik Man City sepanjang sejarah keikutsertaan di kompetisi elite antarklub Eropa itu. Catatan sama dibukukan Guardiola bersama Bayern Muenchen. (Wisnu Nova) 

Juara Swansea 1-1 Man City: Cukup Satu Poin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X