Kompas.com - 15/05/2016, 14:26 WIB
Josep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016). CHRISTOF STACHE/AFPJosep Guardiola menerima medali juara Bundesliga setelah Bayern Muenchen melawan Hannover 86 pada partai terakhir Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (14/5/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Carlo Ancelotti melihat pemecatan pelatih dalam dunia sepak bola sebagai hal lumrah. Dia pun memprediksi, Josep Guardiola bisa mengalami hal serupa.

Kali pertama Ancelotti menerima surat pemecatan yaitu ketika mengasuh Juventus pada 2001. Manajemen tidak puas dengan kinerja Ancelotti meskipun klub menutup musim dengan posisi kedua Serie A.

Setelah itu, Ancelotti kembali merasakan hal yang sama bersama Chelsea dan Real Madrid.

"Saya meraih gelar ganda di Chelsea, lalu dipecat. Saya juga dipecat setelah memenangi La Decima dengan Real Madrid," kata Ancelotti.

"Tidak ada pelatih yang belum pernah dipecat dalam kariernya, tidak terkecuali Sir Alex Ferguson, Marcelo Lippi, Fabio Capello, Jose Mourinho, dan Rafael Benitez," tutur dia.

Guardiola menjadi pengecualian terkait klaim Ancelotti. Pria asal Spanyol ini mengakhiri karier di Barcelona dan Bayern Muenchen karena kontraknya habis.

Untuk kursi pelatih Bayern, Ancelotti bakal menjadi suksesor Guardiola terhitung 1 Juli 2016.

Menurut Ancelotti, peruntungan Guardiola akan berubah cepat atau lambat. Terlebih lagi, dia akan menangani Manchester City, yang sempat memecat Roberto Mancini pada 2009.

"Guardiola masih sangat muda dan memiliki waktu. Suatu hari, dia akan bergabung dengan klub kami, klub pemecatan," ucap Ancelotti.

Guardiola sendiri memenangi tiga gelar Bundesliga secara beruntun selama mengasuh Bayern. Namun, dia selalu gagal berprestasi di Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Times
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.