Apa Klub Selanjutnya, Ibrahimovic?

Kompas.com - 15/05/2016, 11:13 WIB
Zlatan Ibrahimovic meninggalkan Stadion Parc des Princes setelah Paris Saint-Germain mengalahkan Nantes pada partai terakhir Ligue 1, 14 Mei 2016. FRANCK FIFE/AFPZlatan Ibrahimovic meninggalkan Stadion Parc des Princes setelah Paris Saint-Germain mengalahkan Nantes pada partai terakhir Ligue 1, 14 Mei 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic mengaku telah menetapkan klub selanjutnya setelah Paris Saint-Germain (PSG). Namun, striker asal Swedia itu belum bersedia mengumumkan ke publik.

Ibrahimovic akan menanggalkan seragam PSG terhitung 1 Juli 2016, ketika kontrak kedua belah pihak habis. Laga kontra Nantes, Sabtu (14/5/2016), menjadi penutup karier dia di Parc des Princes.

Dengan keputusan tersebut, pemain berusia 34 tahun ini dikaitkan dengan sejumlah klub dari Premier League, Major League Soccer, dan Liga Super China. Lantas, apa pilihan Ibrahimovic?

"Saya sudah mengetahui apa yang akan dilakukan tahun depan, tetapi tidak akan memberitahukan (saat ini)," kata Ibrahimovic setelah partai kontra Nantes.

Juara PSG 4-0 Nantes: Laga Pamungkas Ibra

Ketimbang membicarakan masa depannya, Ibrahimovic memilih untuk mengucapkan terima kasih kepada PSG. Dalam empat tahun kebersamaan, mereka tidak pernah absen menjuarai Ligue 1.

Untuk edisi musim ini, Ibrahimovic melengkapinya dengan gelar pencetak gol terbanyak. Total 38 gol dibukukan oleh pemain bernomor 10 ini.

"Saya menjalani empat tahun fantastis bersama tim ini. Mereka adalah tim terbaik yang pernah saya bela. Terima kasih kepada Paris, Perancis, atas kebahagiaan saya dan keluarga," ucap Ibrahimovic.

Sementara itu, AC Milan hampir pasti dicoret dari kandidat tujuan Ibrahimovic. Klub berjulukan I Rossoneri sempat melakukan pendekatan, tetapi terkendala faktor finansial.

"Gaji Ibra tidak sesuai dengan pasar Italia. Kita nantikan saja apa yang terjadi," tutur CEO Milan Adriano Galliani.

Seraya menunggu pengumuman masa depannya, Ibrahimovic akan membela Swedia pada Piala Eropa. Swedia tergabung di Grup E bersama Belgia, Irlandia, dan  Italia.

Juara Ucapan Perpisahan Ibra

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X