Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghormatan pada Laga Pamungkas Ibra bersama PSG

Kompas.com - 15/05/2016, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Musim 2015-2016 level tertinggi Liga Perancis, Ligue 1, ditutup pada Sabtu (14/5/2016). Zlatan Ibrahimovic mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain menutup musim dengan kemenangan telak 4-0 atas Nantes di Parc des Princes, Sabtu (14/5/2016) atau Minggu dini hari WIB. Ibrahimovic mencetak dua dari empat gol kemenangan PSG.

Pertandingan ini menjadi laga emosional bagi Ibra. Striker asal Swedia itu beberapa waktu lalu memutuskan takkan mempebarui kontraknya bersama Les Parisiens, julukan PSG.

Setelah empat tahun berkarier di PSG, menyumbangkan empat gelar Ligue 1, dan mencetak 154 gol dari 179 pertandingan di semua kompetisi, Ibra akhirnya memainkan laga pamungkas.

Jadilah partai melawan Nantes sebagai ajang perpisahan Ibra. Momen tersebut menjadi tepat karena dimainkan di kandang PSG.

Pada menit ke-10, terjadi penghentian sementara pertandingan agar penonton memberi aplaus kepada Ibra. Sejumlah suporter sengaja memakai topeng khusus pemain bernomor kostum 10 itu.

Seusai momen tersebut, laga kembali dilanjutkan. Ibra kembali memperlihatkan ketajamannya sebagai ujung tombak.

Tujuh menit setelah momen penghormatan itu, Ibra bisa mencetak gol pembuka PSG dengan memanfaatkan umpan silang Angel Di Maria.

Juara PSG 4-0 Nantes: Laga Pamungkas Ibra

 

Dua menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir PSG menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol diciptakan Lucas Moura dari dalam kotak penalti memasimalkan umpan terobosan Di Maria.

PSG menambah keunggulan menjadi 3-0 di awal babak kedua. Pada menit ke-52 berawal dari situasi tendangan bebas, Marquinhos membobol gawang Nantas untuk ketiga kalinya dengan lesakan kaki kiri.

Satu menit sebelum pertandingan berakhir, Ibrahimovic bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini Ibra mencetak gol dengan sundulan memaksimalkan umpan Javier Pastore.

Kemenangan ini membuat PSG finis sebagai kampiun dengan kemasan 96 poin akhir. Ibra pun menjadi pencetak gol terbanyak dengan mencetak 38 gol. (Wisnu Nova)

Juara Ucapan Perpisahan Ibra

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com