Persib Bandung Raih Kemenangan atas Bali United

Kompas.com - 14/05/2016, 20:24 WIB
Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5/2016). Dok. Twitter Persib BandungBek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 kala menjamu Bali United dalam lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016).

Dengan kemenangan ini, Persib untuk sementara naik ke urutan keempat dengan perolehan lima poin. Mereka terpaut dua poin dengan Persija Jakarta di puncak klasemen.

Sementara itu, Bali United harus turun ke peringkat ke-13 dengan raihan dua poin.

Persib yang tampil dengan sejumlah pemain andalannya, sukses memecahkan kebuntuan melalui eksekusi penalti Vladimir Vujovic pada menit ke-30.

Penalti diberikan wasit setelah tendangan David Laly menyentuh tangan pemain Bali United di kotak terlarang. Persib pun unggul 1-0.

Usai gol Vujovic, Persib semakin percaya diri dalam menguasai pertandingan. Mereka berkali-kali melancarkan serangan terhadap pertahanan tim asuhan Indra Sjafri.

Gempuran para pemain Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-39 melalui David Laly. Mantan pemain Persipura Jayapura itu melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Bali United.

Memasuki babak kedua, pelatih Persib Dejan Antonic menggantikan Samsul Arif dengan Atep. Serangan tuan rumah pun menjadi lebih deras.

Atep menciptakan peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti, pada menit ke-65. Namun, tendangan Atep masih bisa ditepis kiper Bali United, Rully Desrian.

Bali United bukannya peluang. Pada menit ke-71, mereka nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas Lucas Patinho. Akan tetapi, sepakan gelandang asal Brasil tersebut masih membentur mistar gawang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X