Kompas.com - 14/05/2016, 15:30 WIB
Ekspresi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kala mendampingi timnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016). GLYN KIRK/AFPEkspresi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kala mendampingi timnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tidak memungkiri bahwa timnya gagal memenuhi ekspektasi pada Premier League 2015-2016.

Setan Merah, julukan Man United, diharapkan menembus zona tiga besar pada kompetisi kasta teratas Inggris. Dengan begitu, mereka berhak tampil di fase grup Liga Champions musim depan.

Asa tersebut dipastikan sirna karena saat kompetisi menyisakan satu pekan, Manchester United terpaut lima angka dengan Arsenal selaku penghuni peringkat ketiga.

Peluang terbaik Manchester United hanya merebut posisi keempat. Ada selisih dua angka dengan rival sekota mereka, Manchester City.

"Saya tidak berada di level yang diharapkan karena kami seharusnya menembus posisi ketiga Premier League," kata Van Gaal.

"Kami tidak bisa mencapainya. Sebab, kami hanya mengakhiri musim di peringkat keempat apabila menang dan Man City kalah. Setelah itu, kami harus menjalani pertandingan untuk meloloskan diri ke Liga Champions," tutur dia.

Pada pekan pamungkas, Minggu (15/5/2016), Manchester United akan menjamu AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford. Adapun Manchester City melawat ke markas Swansea City, Stadion Liberty.

Apabila Man United gagal tampil di Liga Champions musim depan, Van Gaal diprediksi kehilangan pekerjaan. Meskipun, dia masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017.

Jose Mourinho diyakini menjadi kandidat kuat untuk berkuasa di Old Trafford. Ryan Giggs yang kini menjabat sebagai asisten Van Gaal, merupakan alternatif lain.

Juara West Ham 3-2 Manchester United: Gagal Geser City
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.