Kompas.com - 14/05/2016, 11:19 WIB
|
EditorAnju Christian

DEPORTIVO, KOMPAS.com — Suasana dukacita menyelimuti Real Madrid menjelang partai kontra Deportivo La Coruna pada partai terakhir La Liga di Stadion Riazor, Sabtu (14/5/2016).

Sebab, kabar buruk datang dari kota Samarra, Irak. Serangan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah menewaskan 14 suporter Los Blancos, julukan Madrid, Jumat (13/5/2016).

Ada pula 28 orang yang terluka dalam pertemuan yang dihadiri 50 penggemar Madrid itu. Ketika itu, 50 suporter Madrid tengah menyaksikan rekaman pertandingan lawas klub idolanya.

Tragedi ini mengundang empati dari pihak klub. Madrid berniat mengekspresikan sikap tersebut sebelum kick-off pertandingan melawan Deportivo.

"Real Madrid menunjukkan solidaritas dan belasungkawa kepada rakyat Irak, yang mengalami ketidakadilan karena kekerasan ekstrem," bunyi pernyataan Madrid, Jumat.

"Para pemain Real Madrid akan mengenakan pita hitam sebagai simbol berkabung dan respek terhadap mereka," demikian pernyataan itu.

Pertandingan ini bakal menentukan tim juara La Liga 2015-2016. Madrid kini bertengger di posisi kedua dengan koleksi 87 poin dari 37 pertandingan.

Ada selisih satu angka dengan Barcelona selaku pemuncak klasemen. Pada waktu yang sama, Barcelona melawan Granada di Stadion Nuevo Los Cármenes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.