Juventus dan Leicester Bersaing Dapatkan "Top Scorer" Serie B

Kompas.com - 13/05/2016, 08:32 WIB
Penyerang andalan Pescara, Gianluca Lapadula, tengah diincar oleh Juventus, Leicester City, Napoli, dan Genoa. fourfourtwo.comPenyerang andalan Pescara, Gianluca Lapadula, tengah diincar oleh Juventus, Leicester City, Napoli, dan Genoa.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PESCARA, KOMPAS.com - Direktur Pescara, Giorgio Ripetto, mengonfirmasi bahwa Juventus telah mengajukan tawaran untuk bomber incaran Leicester City, Gianluca Lapadula.

Nama Lapadula mencuat lantaran sukses memimpin daftar pencetak gol Serie B musim ini. Bersama Pescara, pemain berusia 26 tahun itu mampu membukukan 24 gol hingga pekan ke-40.

Tak heran, Manajer Leicester, Claudio Ranieri, secara terang-terangan mendambakan Lapadula. Ranieri mengaku telah memantau perkembangan Lapadula sejak lama.

Namun, upaya Leicester untuk mendaratkan Lapadula tergolong tak mudah. Pasalnya, Juventus telah lebih dulu melayangkan tawaran kepada Pescara.

Selain Juventus, Genoa dan Napoli juga mengincar Lapadula. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ripetto.

 


"Juventus sudah mengajukan tawaran pada Januari dan mencoba merekrut Lapadula pada Juli, bersama dengan Gianluca Caprari (striker Pescara lainnya)," ujar Ripetto seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (12/5/2016).

"Kesepakatan itu belum tercapai karena ada pendekatan dari Napoli, Leicester, dan Genoa. Negosiasi akan ditangani langsung oleh Presiden," ucapnya.

Juventus bisa berada di pole position untuk mendapatkan Lapadula. Hal itu tak lepas dari pemain favorit sang pemain. 

"Pemain favorit saya adalah Alessandro Del Piero," ujar striker yang sempat menjalani sejumlah masa peminjaman saat berstatus pemain Parma. 

Sebelum ke Pescara, Lapadula merupakan pemain milik Parma. Namun, Parma lebih sering meminjamkan Lapadula ke sejumlah klub.

Setelah Parma dinyatakan bangkrut, Lapadula pun berstatus bebas transfer per 25 Juni 2015. Selang sepekan kemudian, Lapadula menerima pinangan Pescara.

Saat ini, Pescara menduduki posisi ke-3 pada klasemen sementara Serie B dengan perolehan 68 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X