Borussia Dortmund Rilis Seragam Kandang Baru

Kompas.com - 13/05/2016, 08:07 WIB
Borussia Dortmund merilis seragam kandang terbaru untuk musim kompetisi 2016-2017. Dok. PUMABorussia Dortmund merilis seragam kandang terbaru untuk musim kompetisi 2016-2017.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund secara resmi memamerkan seragam kandang terbaru untuk musim kompetisi 2016-2017, pada Kamis (12/5/2016) waktu setempat.

Kostum Dortmund kali ini masih diproduksi oleh perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Puma. Seperti biasanya, seragam didominasi warna kebesaran klub, yakni kuning dan hitam.

Namun, perbedaan mendasar terlihat pada motifnya. Jika pada musim ini terdapat garis-garis tipis horizontal, kostum terbaru menonjolkan garis tebal vertikal berwarna hitam di bagian tengah, kiri, dan kanan.

Kostum terbaru Dortmund dipamerkan langsung oleh dua pemain andalan mereka, yakni Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya sangat menyukai desain dan coraknya. Saya sudah membicarakan hal ini dengan rekan-rekan, dan terus terang kami sangat puas. Kami berharap bisa segera memakainya," ujar Reus.

Rencananya, kostum terbaru ini akan digunakan saat Dortmund berhadapan dengan FC Koeln, pada laga pekan terakhir Bundesliga 2015-2016 di Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2016).

Selain itu, Dortmund juga akan mengenakan seragam baru mereka pada laga final DFB Pokal kontra Bayern Muenchen di Olympiastadion, Berlin, pada 21 Mei 2016.

Para suporter Dortmund sudah bisa membeli seragam tersebut pada Sabtu (14/5/2016), baik melalui toko atau online di www.bvb.de/shop. Kostum baru ini dijual dengan harga 79,95 euro (atau sekitar Rp 1,2 juta).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X