Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Baru Dortmund Punya Gaya Main Mirip Cristiano Ronaldo

Kompas.com - 13/05/2016, 05:01 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund resmi menggaet Ousmane Dembele dari klub Perancis, Rennes. Pemain berusia 18 tahun dianggap punya talenta seperti bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kesepakatan transfer Dembele terjadi pada Kamis (12/5/2016). Kabar tersebut dikonfirmasi pihak Die Borussen lewat akun Twitter mereka. Menurut Direktur Teknik Dortmund, Michael Zorc, Dembele adalah pilihan tepat untuk menambah kekuatan skuat Die Borussen musim depan.

"Ousmane bisa bermain di posisi mana pun di lini serang. Dia punya kemampuan duel yang bagus, punya kaki kiri dan kanan yang sama baiknya, cepat, serta berbahaya di depan gawang," kata Zorc.

Zorc juga mengapresiasi sikap Dembele yang sudah memutuskan untuk pindah ke Dortmund, bahkan sebelum kesepakatan dengan Rennes terjadi.

"Saya menghormati bagaimana Dembele begitu ingin bergabung dengan kami, sekalipun mendapat banyak tawaran dari klub besar lain di Eropa. Dia menunjukkan karakternya," kata Zorc.

Selain Dortmund, klub Premier League, Liverpool FC juga mengincar Dembele. Dembele juga tidak ragu mengungkapkan antusiasmenya.

"Di antara semua klub, Dortmund yang pertama menghubungi saya, dan mereka pun mempertahankan komunikasi. Saya terkesan sekali," kata Dembele yang akan dikontrak hingga musim panas 2021 ini.

Dia pun mengaku tidak sabar bermain di hadapan penggemar Die Schwarzegelbe (Tim Kuning-Hitam), julukan Dortmund, di Stadion Signal Iduna Park.

"Saya ingin sekali bertanding di depan 80.000 suporter di Signal Iduna Park dan bertanding di Liga Champions bersama teman-teman setim," kata Dembele.

Musim 2015-2016 adalah musim perdana Dembele di Ligue 1. Sebelumnya dia bermain untuk tim junior Rennes.

Pada musim debutnya, Dembele mencetak 12 gol dan 5 assist untuk klub tersebut. Dia pun dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Prancis musim ini.

Debut impresif Dembele bersama Rennes membuat Dortmund terpikat. Dari 25 kali tampil, pemain kelahiran 15 Mei 1997 tersebut menyumbang 12 gol.

Itu sebabnya Dortmund dikabarkan rela mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau 227 miliar rupiah untuk mengejar tanda tangan Dembele.

Direktur Teknik Rennes, Mikael Silvestre mengatakan, Dembele mengingatkannya kepada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Silvestre dan Ronaldo sempat bermain bersama di Man United dari 2003 hingga 2008.

"Cristiano Ronaldo bermain untuk Man United di usia yang sama dengan Ousmane sekarang. Mereka punya karakteristik mirip. Terdengar berlebihan memang, tetapi Ousmane punya kans memenangi Ballon D' Or di masa mendatang," kata Silvestre.

Ronaldo memang bergabung ke Manchester United dari Sporting pada 2003 atau saat usianya 18 tahun. Usia tersebut sama seperti saat Dembele gabung dengan Dortmund saat ini. (Lariza Okky Adisty)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com