Kompas.com - 12/05/2016, 03:38 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Kemenangan Sunderland atas Everton pada laga tunda, Rabu (11/5/2016) atau Kamis dini hari WIB, memastikan Norwich City dan Newcastle United terdegradasi dari Premier League musim ini.

Menjamu Everton di Stadium of Lights, Sunderland menang telak 3-0. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Patrick van Aanholt (38') dan Lamine Kone (42', 56').

Kemenangan Sunderland ini juga menggagalkan usaha Norwich untuk mengatasi ketertinggalan poin. Sekalipun pada saat bersamaan menang atas Watford, Norwich dipastikan tak bisa keluar dari posisi tiga terbawah.

Dari 37 pertandingan, Sunderland bisa mengoleksi 38 poin. Dengan satu laga tersisa, perolehan poin The Black Cats - julukan Sunderland- dipastikan takkan terkejar oleh Newcastle dan Norwich yang sama-sama mengumpulkan 34 poin.

Norwich dan Newcastle United akan menemani Aston Villa berjuang di Divisi Championship pada musim depan. Posisi mereka akan digantikan Burnley dan Middlesbrough yang meraih tiket promosi langsung sebagai juara dan peringkat kedua Divisi Championship.

Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh empat tim melalui play-off. Mereka adalah Sheffield Wednesday, Brighton & Hove Albion, Derby County, dan Hull City.

Hasil partai tunda Premier League, Rabu (11/5/2016):

Norwich City 4-2 Watford (Nathan Redmond 15', Dieumerci Mbokani 18', 57', Craig Cathcart 37'-bd ; Troy Deeney 11', Odion Ighalo 51')

Sunderland 3-0 Everton (Patrick van Aanholt 38', Lamine Kone 42', 56')

Liverpool 1-1 Chelsea (Christian Benteke 90' ; Eden Hazard 32') 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.