Kompas.com - 11/05/2016, 06:00 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. LINDSEY PARNABY/AFP Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, membeli 2 lukisan untuk manajer Manuel Pellegrini.

Dua lukisan tersebut sebagai kado perpisahan bagi Pellegrini yang akan meninggalkan The Citizens pada akhir musim ini. Manajer asal Cile tersebut tidak dipertahankan setelah manajemen memilih Josep Guardiola untuk menangani Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim depan. 

Salah satu lukisan untuk Pellegrini merupakan lukisan rahasia yang dibuat L.S Lowry dengan harga jutaan poundsterling. Kado indah sebagai bentuk apresisasi dari Mansour atas kinerja Pellegrini bersama City selama 3 tahun.

Chairman City, Khaldoon Al Mubarak, memberikan kado perpisahan untuk Pellegrini tersebut di Stadion Etihad pada akhir pekan lalu.

Sementara lukisan  karya Lowry dirahasiakan, lukisan kedua dibuat oleh Stephen Wright dan dibeli dari Click Art, sebuah galeri yang berbasis di Hale.

Lukisan kedua mengambarkan atmosfer suporter di Stadion Etihad dalam pertandingan melawan Aston Villa pada musim 2013-2014.

Setelah Liverpool secara dramatis membuang keunggulan 3-0 di Crystal Palace, City mengalahkan Villa yang membuat peluang juara berada di tangan mereka.

Kemenangan City atas Newcastle United dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir membuat mereka memastikan meraih gelar  Premier League pada musim perdana Pellegrini.  

Kompas TV Tim Thomas-Uber Minta Restu Presiden



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X