Martial Bakal Diistirahatkan saat Melawan West Ham

Kompas.com - 10/05/2016, 20:28 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial, melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (3/4/2016). OLI SCARFF/AFPPemain Manchester United, Anthony Martial, melakukan selebrasi usai membobol gawang Everton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (3/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Manchester United Louis van Gaal kemungkinan besar mengistirahatkan striker Anthony Martial ketika bertemu West Ham United pada lanjutan Premier League di Boleyn Ground, Selasa (10/5/2016). Van Gaal tak ingin mengambil risiko bertambah buruknya kondisi pemain 20 tahun tersebut.

Martial mengalami cedera hamstring saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan Manchester United melawan tuan rumah Norwich City, Sabtu (7/5). Alhasil, penyerang internasional Perancis itu tak bisa bermain dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Setan Merah, sehingga mereka bisa memangkas selisih poin dengan rival sekota yang menduduki peringkat keempat, Manchester City. Kini, duo Manchester itu hanya terpaut dua poin-jika menang atas West Ham maka Manchester United naik ke urutan keempat.

Martial mengalami awal yang bagus pada kariernya bersama Manchester United sejak didatangkan dari AS Monaco pada September, karena dia mencetak 15 gol di semua kompetisi. Tetapi dengan absennya Martial tentu saja menjadi pukulan bagi Manchester United yang mengincar posisi keempat untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

"Jika otot-ototnya masih tertarik saya tidak mengambil risiko apapun karena ia merupakan pemain yang sangat penting. Kami tidak menginginkan robekan otot dan ini sangat penting bagi kami," kata Van Gaal saat konferensi pers.

"Saya tidak dapat berkata bahwa Martial akan bermain, karena kami harus menunggu."

Van Gaal juga meminta timnya agar fokus mengalahkan West Ham dan mengabaikan atmosfer sentimentil pada apa yang akan menjadi pertandingan terakhir di Boleyn Ground menjelang kepindahan The Hammers ke Stadion Olympic musim depan.

"Kami harus bermain melawan tim yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada stadionnya, maka mereka tidak ingin kalah," tambah manajer asal Belanda itu. "Ini tidak bagus bagi kami dan West Ham United merupakan tim yang sangat bagus."

"Kami tidak ingin merusak pesta mereka namun kami memerlukan tiga angka. Ini merupakan malam yang besar dan menurut saya para pemain juga akan merasakannya."

Setelah melawan West Ham, Manchester United akan menjamu Bournemouth pada Minggu (15/5). Ini akan menjadi laga pamungkas Premier League musim 2015-2016.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Reuters
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X