Kompas.com - 10/05/2016, 08:50 WIB
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Kiko Casilla menyatakan bahwa klubnya, Real Madrid, tidak melarang para pemainnya berbicara dengan bahasa Catalonia.

Pengakuan Casilla menyangkut insiden pada jumpa pers seusai partai kontra Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Ketika itu, seorang jurnalis TV3 mengajukan pertanyaan dengan bahasa Catalonia kepada Casilla.

Juru bicara klub lantas meminta eks penjaga gawang Espanyol tersebut untuk tidak menjawab pertanyaan. Sebab, para jurnalis wajib menggunakan bahasa Spanyol pada sesi jumpa pers Madrid.

"Apabila ingin mewawancarai Anda dengan bahasa Catalonia, jurnalis harus melakukannya secara terpisah," kata Casilla, yang sempat berseragam Espanyol.

"Akan tetapi, saya ingin mengklarifikasi bahwa Real Madrid tidak pernah melarang berbicara dengan bahasa Catalonia," ucap dia.

Pertandingan tersebut dimenangi Madrid dengan skor 3-2. Hasil ini sekaligus memelihara peluang klub berjulukan Los Blancos itu untuk merengkuh gelar La Liga.

Madrid kini bertengger di posisi kedua dengan koleksi 87 poin dari 37 pertandingan. Selaku pemuncak klasemen, Barcelona hanya unggul satu angka.

Casilla pun mengimbau rekan-rekannya untuk terus menjaga fokus pada partai pamungkas melawan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Sabtu (14/5/2016).

"Kami berharap bisa memenangi liga, meskipun menyadari partai di kandang Deportivo tidak mudah. Kami harus berjuang hingga akhir," tutur Casilla.

Besar kemungkinan, Casilla kembali diturunkan sebagai starter saat Madrid melawan ke markas Deportivo. Sebab, Keylor Navas yang berstatus penjaga gawang utama, masih menjalani pemulihan cedera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.