Kompas.com - 10/05/2016, 06:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai Andy Carroll sebagai pemain berbahaya bagi Setan Merah saat bertandang ke markas West Ham United pada pertandingan lanjutan Premier League, Selasa (10/5/2016).

Van Gaal pantas merasa khawatir karena timnya tidak diperkuat Maroune Fellaini pada pertandingan nanti.

Gelandang asal Belgia tersebut absen lantaran menerima hukuman skorsing sebanyak 3 laga atas perbuatannya menyikut bek Leicester City, Robert Huth, saat kedua tim bertemu pada 1 Mei 2016.

Saat melawan West Ham di Piala FA, April lalu, Fellaini tampil cukup baik meredam permainan Carroll. 

"Ya, saya sangat mengkhawatirkan Carroll. Saya selalu membahasnya setiap hari," kata Van Gaal.

Laga ini cukup penting kedua tim. Bagi MU, Wayne Rooney dan kawan-kawan membutuhkan kemenangan untuk meraih tiket play-off Liga Champions.

Man United masih memiliki peluang meraihnya menyusul hasil imbang 2-2 antara Manchester city dan Arsenal.

Bermodalkan 2 laga sisa, MU berada di peringkat ke-5 dengan merangkum 63 poin. Adapun Manchester City berada di peringkat ke-4 dengan meraih 65 poin dan Arsenal mengoleksi 68 poin di peringkat ke-3. Kedua tim masih menyisakan 1 laga.

Kemenangan juga penting bagi West Ham sebagai tanda perpisahan Upton Park. Mulai musim depan, West Ham akan pindah ke Stadion Olimpic sebagai rumah baru untuk skuad Slaven Bilic.

"Kami sangat menghormati West Ham. Secara sejarah, West Ham adalah klub besar sehingga kami tidak akan merusak pesta mereka. Namun, kami memerlukan 3 poin," tuturnya. 

Juara Preview Premier League (Rabu)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Single Seat
Single Seat
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.