"Hati Biru", Kisah Perjalanan Vladimir Vujovic bersama Persib

Kompas.com - 09/05/2016, 19:35 WIB
Bek Persib Bandung Vladimir Vujovic saat diwawancara wartawan si Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (3/2/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIBek Persib Bandung Vladimir Vujovic saat diwawancara wartawan si Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (3/2/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Nama Valdimir Vujovic sudah tak bisa lepas dari Persib Bandung. Sejak didatangkan Persib pada 2013, pria yang akrab disapa Vlado itu telah sukses mengukir prestasi.

Vlado menjadi bagian dari sejarah Persib lantaran telah mengantarkan Maung Bandung merengkuh juara Indonesia Super League, Piala Presiden 2015 dan kampiun turnamen Wali Kota Padang.

Bersama penulis asal Bandung Arif Budi Kristanto, guratan perjalanan Vlado bersama Persib ia tulis dalam sebuah autobiografi berjudul "Hati Biru". Buku tersebut rencananya bakal diluncurkan pada Selasa (10/5/2016) di Bandung.

Arif mengatakan, buku tersebut mengupas seluruh kisah Vlado baik perkenalan personal, perjalanan karier, perasaan dan tentunya kiprah "orang asing" yang mampu membawa Persib juara.

"'Hati Biru' adalah tentang pribadi seperti apa Vlado, perspektifnya akan banyak hal, tentang mimpinya dan bagaimana dia berjuang untuk membuatnya jadi kenyataan. Jika tak punya mimpi, kita tak akan memiliki apa pun untuk diperjuangkan," kata Arif di Bandung, Senin (9/5/2016).

Buku setebal 150 halaman itu, kata Arif, menceritakan kenangan dan perasaannya selama menjalani karier di Eropa, Asia, dan terutama tiga tahun yang mengagumkan bersama Persib. Lewat buku yang memilik 11 bab itu, Vlado mencoba berbagi pengalaman dan emosi dengan semua orang yang telah mendukungnya selama berkarier di Indonesia.

"Bersama Persib, banyak sekali momen yang Vlado rasakan, susah, bahagia, lucu, kekaguman, kemarahan, kekalahan, emosi, makna hebat keluarga, dan lainya. Vlado ingin membuat memori untuk seumur hidup dan membingkai banyak kenangan dalam buku ini," ucapnya.

Arif menjelaskan, buku itu dipersembahkan untuk bobotoh yang diakui Vlado memiliki fanatisme luar biasa untuk Persib dan dirinya.

"Butuh waktu cukup lama menyelesaikan buku ini. Seperti yang anda tahu, Vlado hanya pemain sepak bola sehingga dunia penerbitan buku merupakan hal baru baginya. Bagi Vlado, bobotoh yang membawa dia bersama Persib meraih momen hebat, memenangi tiga trofi dalam waktu singkat," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X