Kompas.com - 08/05/2016, 07:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

NORWICH, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, merasa senang karena timnya menang tipis di markas tim calon degradasi, Norwich City, pada partai lanjutan Premier League 2015-2016 yang berlangsung pada Sabtu (7/5/2016).

Manchester United membawa pulang poin penuh dari rumah Norwich di Stadion Carrow Road usai mengakhiri laga dengan skor 1-0. Juan Mata menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat golnya pada menit ke-72, memanfaatkan umpan Wayne Rooney.

Tambahan 3 poin membuat Manchester United bertahan di peringkat ke-5 klasemen. Mereka mengemas 63 angka dari 36 pertandingan.

Sementara itu, Norwich masih berjuang untuk keluar dari zona merah. Skuat asuhan Alex Neil tertahan di peringkat ke-19.

"Saya sangat senang," ucap Van Gaal selepas laga.

"Pertandingan ini tidak mudah karena Norwich berjuang menghindari degradasi. Mereka tim hebat," kata juru taktik asal Belanda itu.

Manchester United berpeluang meraup maksimal 6 poin dari dua laga tersisa. Artinya, Wayne Rooney dkk masih punya kans untuk finis di posisi ke-4 atau zona Liga Champions yang kini ditempati Manchester City (64 poin).

"Kami masih dalam jalur perburuan 4 besar," ujar Van Gaal. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.