Kompas.com - 08/05/2016, 06:08 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPEkspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjamin pasukannya tidak pernah menyerah untuk mengejar gelar juara La Liga. Menurutnya, dua laga terakhir musim ini akan dimaksimalkan demi mengais asa meraih trofi yang terakhir kali diperoleh pada musim 2011-2012.

Real Madrid saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara, hanya terpaut satu angka dengan FC Barcelona di puncak dan Atletico Madrid di urutan kedua. Secara matematis, Real Madrid masih sangat berpeluang juara karena La Liga menyisakan dua pertandingan, yang berarti masih ada maksimal enam angka untuk diperebutkan.

"Pesannya adalah bahwa selama masih ada menit untuk dimainkan pada sisa musim ini, kami harus yakin dengan peluang kami," ujar Zidane.

"Kami sudah memenangi 10 pertandingan secara beruntun dan kami harus melanjutkannya. Kami masih memiliki dua pertandingan terakhir di liga dan tertinggal satu poin. Kami harus terus berjuang."

Selain La Liga, Real Madrid pun sedang membidiki gelar ke-11 Liga Champions karena sudah meraih tiket ke final. Meskipun demikian, Zidane mengaku tidak akan mengistirahatkan pemain utama, lantaran La Liga juga tetap menjadi perhatian.

"Cara terbaik untuk persiapan menghadapi final adalah bermain pada dua pertandingan ini," ujar Zidane menjawab pertanyaan apakah dirinya tidak memainkan para pemain utama melawan Valencia pada Minggu (8/5/2016) di Stadion Santiago Bernabeu. "Bahkan Ronaldo ingin selalu bermain."

Pelatih asal Prancis ini pun yakin Karim Benzema bisa bermain melawan Valencia, meskipun kondisinya masih meragukan. Benzema cedera saat Real Madrid menang 1-0 atas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, 4 Mei 2016.

"Dia akan bermain, tergantung pada kondisinya. Kami memiliki dua pertandingan dan setelah itu akan ada waktu untuk persiapan final Liga Champions," ujar Zidane.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.