Liverpool Tantang Sevilla pada Final Liga Europa

Kompas.com - 06/05/2016, 04:01 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB. LLUIS GENE/AFPPara pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Villarreal, dalam laga semifinal kedua Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool akhirnya berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Liga Europa usai menang 3-0 atas Villarreal, pada laga semifinal kedua di Stadion Anfield, Kamis (5/5/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Liverpool pada laga ini tercipta melalui gol bunuh diri pemain Villarreal, Bruno Soriano (7'), Daniel Sturridge (63'), dan Adam Lallana (81'). Liverpool pun dinyatakan lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-1 atas Villarreal.

Dengan demikian, pada laga final nanti, Liverpool akan berhadapan dengan juara bertahan Liga Europa selama dua musim beruntun, Sevilla, yang sukses menyingkirkan Shakhtar Donetsk (Ukraina).


Anfield bersorak gembira

Berdasarkan catatan Whoscored, Liverpool terbukti tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 58,6 persen.


Dari segi peluang, Liverpool memiliki 25 dan Villarreal mempunyai 6.

Mengawali pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan, Villarreal mengancam gawang Liverpool pada menit ke-5.

Namun, sepakan bek kanan The Yellow Submarine, Mario Gaspar, masih mampu ditepis oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Berselang dua menit, Liverpool justru unggul 1-0. Berawal dari kegagalan Daniel Sturridge dalam memanfaatkan operan Roberto Firmino, bola justru mengenai kaki pemain Villarreal, Bruno, dan masuk ke gawang sendiri.

Gol tersebut sekaligus mematahkan catatan gemilang Villarreal yang tidak pernah kebobolan dalam 284 menit di semua kompetisi.

Menjelang turun minum, Villarreal memberikan serangan penutup lewat tembakan Cedric Bakambu. Sayang, sepakan dia masih terlalu lemah.

Memulai 45 menit kedua, Liverpool langsung mengendalikan permainan.

Hanya dalam waktu tujuh menit pertama, James Milner dan Sturridge, sudah melepaskan dua tembakan tepat sasaran ke arah kiper tim tamu, Alphonse Areola.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X