Pesan Eks Kapten Manchester United untuk Manchester City

Kompas.com - 05/05/2016, 10:40 WIB
Mantan kapten Manchester United, Roy Keane. OLI SCARFF/AFPMantan kapten Manchester United, Roy Keane.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai Manchester City masih memerlukan pembenahan agar dapat menjuarai ajang Liga Champions pada masa mendatang.

Keane melontarkan hal tersebut setelah Manchester City disingkirkan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions, Rabu (4/5/2016) waktu setempat. Pasukan Manuel Pellegrini kalah agregat 0-1 dari El Real.

Sebetulnya, publik Manchester City boleh berbangga hati lantaran tim mereka mampu mencapai babak semifinal Liga Champions untuk yang pertama kalinya.

Namun, menurut Keane, Manchester City sejatinya juga berpeluang merengkuh trofi Si Kuping Besar, asalkan melakukan pembenahan skuat.

Sejak mampu menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada babak perempat final, Manchester City dinilai Keane sudah layak untuk menaikkan targetnya pada Liga Champions musim depan.


"Mereka telah mengalami kemajuan dalam beberapa tahun terakhir dengan menembus semifinal. Namun, selanjutnya mereka harus mencapai final," ujar Roy Keane kepada ITV.

"Kita telah melihat performa mereka dari dua laga semifinal, dan mereka belum cukup bagus. Para pemain perlu memperbaikinya dan selama ini mereka tak melakukannya," ucap eks kapten Manchester United itu.

Manchester City kalah 0-1 pada laga semifinal kedua melalui gol bunuh diri gelandangnya, Fernando, pada menit ke-20.

Real Madrid pun melaju ke final dan akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada 28 Mei 2016, di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ITV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X