Kompas.com - 05/05/2016, 10:07 WIB
Aleksandar Kolarov menghampiri Vincent Kompanya yang mengalami cedera pada laga antara Real Madrid dan Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016). JAVIER SORIANO/AFP/Aleksandar Kolarov menghampiri Vincent Kompanya yang mengalami cedera pada laga antara Real Madrid dan Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan penyebab kekalahan The Citezens dari Real Madrid dengan skor 0-1 pada semifinal kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Kemenangan Real Madrid pada laga ini ditentukan lewat gol bunuh diri Fernando pada menit ke-20. El Real pun lolos ke final dengan kemenangan agregat 1-0.

Menurut Pellegrini, salah satu penyebab kekalahan City adalah perubahan komposisi di lini belakang.

Pellegrini terpaksa mengganti Vincent Kompany yang mengalami cedera dengan Eliaquim Mangala pada menit ke-10. Berselang 10 menit, City kebobolan.

"Bukan hal terbaik dengan melakukan perubahan seorang bek dengan cepat. Namun, saya tidak sependapat bahwa ada masalah di lini pertahanan," kata Pellegrini.

Pellegrini pun menilai City memiliki masalah dalam menciptakan peluang. Sepanjang 90 menit, Manchester Biru hanya mampu 4 kali membuat peluang, sementara Madrid 13 kali.

"Mereka juga tidak terlalu banyak membut peluang. Saya kecewa karena laga berjalan ketat dengan dua tim tidak memiliki banyak peluang," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X