Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale: Yang Penting Lolos

Kompas.com - 05/05/2016, 09:28 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BBC

MADRID, KOMPAS.com - Winger Real Madrid, Gareth Bale, berharap bisa kembali mengangkat trofi Liga Champions pada final yang akan digelar 28 Mei nanti.

El Real lolos ke final setelah berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 pada semifinal kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Kemenangan Madrid ditentukan oleh gol bunuh diri Fernando pada menit ke-20. Pemain asal Brasil tersebut membobol gawang timnya sendiri setelah salah mengantisipasi bola hasil tembakan Bale yang dilepaskan dari sudut sempit.

"Tidak peduli siapa yang mencetak gol mencetak gol atau apakah itu gol bunuh diri atau tidak. Paling utama bagi kami adalah kembali memiliki peluang untuk memenangi Liga Champions," kata Bale. 

"Alasan saya datang ke Real Madrid adalah meraih gelar Liga Champions. Saya satu kali merasakannya dan saya memiliki kesempatan lain untuk memenanganinya," ucapnya.

Di partai puncak, Madrid akan melawan rival sekotanya, Atletico Madrid. Kedua tim pernah bertemu pada final Liga Champions musim 2013-2014.

Saat itu, Madrid memastikan gelar ke-10 usai menang 4-1 atas Atletico Madrid.

Last 5 meetings
Real Madrid 0-1 Atlético
Atlético 1-1 Real Madrid
Real Madrid 1-0 Atlético
Atlético 0-0 Real Madrid
Atlético 4-0 Real Madrid

— Champions League (@ChampionsLeague) May 4, 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com