Menit-menit yang Harus Diwaspadai Real Madrid

Kompas.com - 04/05/2016, 21:16 WIB
Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, gagal menghalau eksekusi penalti pemain belakang Real Madrid, Ricardo Rodriguez, pada perempat final pertama di Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016). JOHN MACDOUGALL/AFPPenjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, gagal menghalau eksekusi penalti pemain belakang Real Madrid, Ricardo Rodriguez, pada perempat final pertama di Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, tidak boleh lengah saat melawan Manchester City pada semifinal kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Konsentrasi penuh wajib diusung Navas pada paruh pertama. Sebab, enam dari total sepuluh gol tandang Manchester City di Liga Champions musim ini tercipta pada 45 menit pertama.

Dari enam gol tersebut, tiga di antaranya terjadi pada 15 menit pertama dan sisanya pada 15 menit terakhir. Dengan kata lain, klub berjulukan The Citizens ini selalu absen mencetak gol dari menit ke-16 sampai ke-30.

Statistik ini terlihat tegas saat Manchester City menang 3-1 di markas Sevilla, 3 November 2015. Dua gol melalui Raheem Sterling dan Fernandinho terjadi pada 15 menit pertama, sedangkan gol ketiga dari Wilfried Bony tercipta pada menit ke-36.

Apabila mengabaikan fakta tersebut, Navas bisa saja mengakhiri rapor impresifnya di Liga Champions. Dalam lima partai kandang, dia tidak pernah mengalami kemasukan.

Termasuk partai tandang, satu-satunya cela Navas adalah saat Real Madrid takluk 0-2 di kandang Wolfsburg pada perempat final pertama, 6 April 2016. Dua gol Wolfsburg ketika itu tercipta antara menit ke-16 dan ke-30.

@NavasKeylor in the @ChampionsLeague this season...#RMUCL #HalaMadrid pic.twitter.com/ne2E59xbZN

— Real Madrid C.F. (@realmadriden) May 4, 2016



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X