Kompas.com - 04/05/2016, 21:07 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid memiliki keuntungan historis menjelang laga kontra Manchester city pada semifinal kedua Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016).

Menilik catatan pertemuan dengan tim Inggris, Real Madrid terlihat superior. Mereka meraih 13 kemenangan dan 10 kekalahan dari 33 partai melawan wakil Inggris.

Dari rentetan pertandingan tersebut, tiga di antaranya merupakan pertandingan kontra Manchester City. The Citizens juga tidak pernah mengalahkan Los Blancos dalam tiga laga itu.

Total 13 pertandingan melawan tim Inggris dilakoni Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu. Untuk hal ini, sejarah juga mendukung Real Madrid.

Dari 14 lawatan, klub Inggris meraih tujuh kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Dua kekalahan tersebut terjadi pada babak 16 besar Liga Champions. Arsenal meraup kemenangan 1-0 pada 2006, sedangkan Liverpool menang dengan skor serupa pada 2009.

Di lain sisi, City justru terlihat inferior mengacu deretan pertemuan dengan wakil Spanyol. Mereka mengalami tujuh kekalahan dan empat imbang dari 16 laga melawan tim dari Negeri Matador.

Perlu diingat pula, Manchester City tidak pernah meraih kemenangan dari dua tim raksasa Spanyol, FC Barcelona dan Real Madrid.

Akan tetapi, catatan pertemuan itu tidak lantas menjadi jaminan tiket final untuk Real Madrid. Apabila mampu meraih imbang minimal 1-1, Manchester City berhak melaju ke partai puncak.

Juara Trik-trik Juara Pekan Ke-36 Premier League
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.