Bocah Pemakai Kantong Plastik Bertuliskan "Messi" Kini Terancam

Kompas.com - 04/05/2016, 10:29 WIB
Bocah berusia lima tahun asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, mengenakan jersey Barcelona sambil bermain sepak bola di sebuah stadion di Kabul, Afganistan, Selasa (2/2/2016). Dok. ReutersBocah berusia lima tahun asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, mengenakan jersey Barcelona sambil bermain sepak bola di sebuah stadion di Kabul, Afganistan, Selasa (2/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com -  Bocah asal Afganistan, Murtaza Ahmadi, menerima ancaman dari pihak tidak dikenal setelah mengenakan kaus kantong plastik bertuliskan nama Lionel Messi.

Murtaza sempat menghebohkan media sosial setelah foto dirinya dengan kostum Messi tersebar pada Januari 2016. Bahkan, Messi mengirimkan kostum tim nasional Argentina disertai tanda tangan kepada bocah berusia lima tahun itu.

Akan tetapi, ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan Murtaza. Diklaim sang ayah, Mohammad Arif, anggota keluarganya sering menerima telepon berisikan ancaman dari orang tidak dikenal.

Dia dan keluarga akhirnya melarikan diri ke Pakistan dengan alasan keamanan.

"Saya merasa keselamatan keluarga terancam sehingga memutuskan untuk pergi dari Afganistan," kata Arif kepada AFP.

Murtaza dan keluarganya kini menetap di Quetta, salah satu kota di Pakistan. Sang ayah telah mengajukan permintaan proteksi kepada delegasi United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di kota tersebut.

UNHCR berada di bawah naungan PBB dan bertugas melindungi keselamatan pengungsi.

Juru bicara UNHCR di Quetta juga membenarkan permintaan dari keluarga Murtaza. Pengajuan mereka masih dalam proses peninjauan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber AFP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X