Kompas.com - 04/05/2016, 06:02 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan kesuksesan lolos ke final Liga Champions 2015-2016. Hal ini dipastikan setelah mereka John MACDOUGALL/AFPPara pemain Atletico Madrid merayakan kesuksesan lolos ke final Liga Champions 2015-2016. Hal ini dipastikan setelah mereka "cuma" kalah 1-2 dari Bayern Muenchen pada partai kedua di Stadion Allianz Arena, Selasa (3/5/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Atletico Madrid sudah mengalahkan enam juara liga pada Liga Champions 2015-2016. Bayern Muenchen menjadi korban terakhir pada babak semifinal.

Pasukan Diego Simeone meraih kemenangan 1-0 pada duel pertama di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016). Mereka berhak lolos ke final setelah cuma kalah 1-2 pada laga kedua di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016).

Bayern lolos ke Liga Champions sebagai juara Bundesliga 2014-2015. Status serupa disandang lima tim yang dikalahkan Atletico lainnya di Liga Champions musim ini.

Juara Superlig Turki, Galatasaray, menelan dua kekalahan dengan skor identik (0-2) dari Atletico pada fase grup. Adapun Astana yang berstatus juara Kazakhstan Premier League, takluk 0-4 di markas Atletico.

Atletico sempat takluk dari juara Liga Primer Portugal, Benfica, di Stadion Vicente Calderon. Namun, anak-anak asuh Simeone membalasnya pada duel kedua di Estadio da Luz.

Dengan kata lain, Atletico meraih empat kemenangan atas tim-tim juara liga pada babak grup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Catatan Los Rojiblancos, julukan Atletico, berlanjut pada fase gugur. Mereka menyingkirkan PSV Eindhoven selaku juara Eredivisie pada babak 16 besar dan Barcelona sebagai kampiun Divisi Primera La Liga pada perempat final.

Kemenangan atas PSV tidak diraih dalam 90 menit, melainkan melalui adu penalti pada partai kedua di Stadion Vicente Calderon.

Catatan serupa dipastikan tidak terulang di final. Sebab, dua semifinalis lainnya, Manchester City dan Real Madrid, bukanlah juara di liga masing-masing.



Sumber UEFA,Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.