Aubameyang Ingin Bergabung ke Real Madrid, tetapi...

Kompas.com - 04/05/2016, 05:29 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016). MARIUS BECKER/AFPPenyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali menegaskan keinginannya untuk berkarier di Spanyol. Namun, Aubameyang mengaku belum tahu kapan hal itu bisa terwujud.

Sebelumnya, pemain 26 tahun itu pernah berjanji kepada sang kakek, yang notabene adalah penggemar Real Madrid, untuk bermain di klub favoritnya pada suatu saat nanti.

Kabar lain menyebutkan Aubameyang bisa saja pindah ke klub rival Dortmund, Bayern Muenchen. Hal ini disebabkan akan kemungkinan Robert Lewandowski, striker Bayern, yang juga diincar Real Madrid. 

Selain itu, rekan satu tim Aubameyang, Mats Hummels, sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung ke Bayern Muenchen pada akhir musim.

Akan tetapi, tidak demikian halnya dengan Aubameyang. Ia mengaku belum mengetahui masa depannya dengan jelas, meskipun menyatakan keinginannya untuk bergabung ke Real Madrid.

"Saya fokus menuntaskan musim ini. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi saya terikat kontrak (di Dortmund) hingga 2020," kata Aubameyang kepada Cadena Cope.

"Saya tak bisa mengatakan ke mana tujuan saya. Namun, keluarga saya lebih banyak terkait dengan Madrid ketimbang Barcelona. Saya pun lebih suka Real Madrid daripada Atletico Madrid," ucapnya.


Musim ini, Aubameyang memang tampil impresif. Bomber asal Gabon itu sukses mendulang 25 gol dari 29 pertandingan Bundesliga.

Dia juga bermain gemilang di ajang Liga Europa. Dalam turnamen tersebut, Aubameyang mencetak delapan gol dari 10 laga.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X