Kompas.com - 04/05/2016, 04:20 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, meminta timnya tetap rendah hati dan tidak sombong sekalipun telah memastikan lolos ke final Liga Champions.

Griezmann merupakan sosok penentu di balik keberhasilan Atletico lolos ke final. Penyerang asal Perancis tersebut mencetak gol pada menit ke-54 ke gawang Bayern Muenchen pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB.

Gol Griezmann tersebut membuat 2 gol yang diciptakan Xabi Alonso (31') dan Roberto Lewandowski (74') menjadi sia-sia. Meskipun Bayern menang 2-1 Atletico berhak lolos ke final karena unggul agresivitas gol tandang dengan agregat 2-2.
   
"Kami senang. Ini adalah pertandingan sulit dan laga yang keras. Kami melawan tim luar biasa dan kedua tim berusaha bertahan, serta mencoba mencetak gol. Itu yang kami lakukan," kata Griezmann seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Bayern tampil lebih baik. Namun, kami mencetak gol tandang, hal itu merupakan kunci penting. Kami harus tetap membumi. Pertama-tama, kami harus memikirkan liga sebelum fokus ke final," tuturnya lagi.  

Atletico sudah dua kali mencicipi laga final Liga Champions sebelumnya, yakni pada 1974 dan 2014. Pada edisi 2014, Atletico gagal juara setelah takluk 1-4 dari Real Madrid.

Sementara itu, kegagalan ini memperpanjang catatan buruk Pep. Pelatih asal Spanyol tersebut sudah 3 kali beruntun gagal di semifinal bersama Bayern. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.