Kompas.com - 04/05/2016, 03:49 WIB
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kanan), merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen, dalam laga semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) waktu setempat. LUKAS BARTH/AFPPemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kanan), merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen, dalam laga semifinal kedua Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen terhenti di semifinal Liga Champions oleh Atletico Madrid. Kendati menang 2-1 pada pertemuan kedua semifinal di Stadion Allianz Arena, Selasa (3/5/2016) atau Rabu dini hari WIB. Bayern tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. 

Dua kegagalan penalti mewarnai kemenangan Bayern di Allianz Arena. Nahas bagi tuan rumah, satu kegagalan itu menimpa Thomas Mueller. 

Xabi Alonso membawa timnya unggul lebih dulu. Namun, Atletico membuat langkah Bayern melaju kian berat karena Antoine Griezmann membuat skor sama kuat pada awal-awal babak kedua. Gol Robert Lewandowski tak berarti karena Bayern gagal mencetak gol tambahan. 

Bayern menang 2-1 dan secara agregat kedudukan menjadi imbang 2-2. Namun, Atletico berhak ke final karena unggul agresivitas gol tandang. 

Kalah 0-1 pada pertemuan pertama membuat Bayern mengejar gol cepat. Terbukti, tuan rumah pun mampu unggul terlebih dulu berkat gol Xabi Alonso dari tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit ke-31.

Gelandang asal Spanyol tersebut dengan kaki kanan melepaskan tendangan keras. Bola hasil tembakan Alonso meluncur di sela kaki Jose Gimenez sebelum meluncur ke gawang lawan.

Gimenez pun seperti pembawa sial bagi kubu Atletico. Bek bernomor punggung 24 tersebut menjatuhkan Javi Martinez di kotak terlarang sehingga wasit Cuneyt Cakir menghadiahkan penalti bagi Bayern.

Sayangnya, Die Rotten gagal memanfaatkan kesempatan emas ini. Thomas Mueller yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol setelah bola hasil tembakannya sukses ditepis kiper Jan Oblak.

Penyelamatan Oblak membuat Atletico semakin percaya diri. Sebaliknya, Bayern tampak kehilangan keseimbangan.

Buktinya, Atletico bisa menyamakan kedudukan berkat gol Antoine Griezmann pada menit ke-54.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.