Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trigol Mane Warnai Kekalahan Manchester City

Kompas.com - 02/05/2016, 00:32 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manchester City secara mengejutkan kalah 2-4 kala bertandang ke markas Southampton, dalam lanjutan Premier League di St Mary, Minggu (1/5/2016).

Southampton menang berkat gol Shane Long (menit ke-25) dan hat-trick Sadio Mane (28', 57', dan 68'). Adapun dua gol Manchester City dicetak oleh Kelechi Iheanacho (44' dan 78').

Manchester City pun gagal kembali ke posisi ke-3 yang kini ditempati oleh Arsenal. Manchester City menduduki urutan ke-4 dengan perolehan 64 poin, atau tertinggal tiga angka dari Arsenal.

Sementara itu, Southampton berada di posis ke-7 dengan mengemas 57 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dengan Manchester United di peringkat ke-5.

Berdasarkan statistik Sport Radar, Manchester City tercatat menguasai laga hingga 55 persen. Namun, serangan Southampton rupanya lebih efektif.

Pada laga ini, Manchester City tak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, salah satunya adalah Sergio Aguero. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Southampton.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui Shane Long pada menit ke-25. Umpan cerdik dari Dusan Tadic langsung diteruskan Long ke gawang Joe Hart.


Tiga menit berselang, St Mary kembali bergemuruh usai Mane mencetak gol kedua Southampton. Gol ini lagi-lagi berkat kecerdikan Tadic dalam memberikan umpan.

Jelang babak pertama usai, Iheanacho memperkecil skor menjadi 2-1. Sundulan pemain asal Nigeria itu tak bisa dihalau oleh Fraser Forster.

Memasuki babak kedua, Southampton tidak mengendurkan serangan. Mereka sukses mencetak dua gol tambahan dari Mane, tepatnya pada menit ke-57 dan 68.

Dengan demikian, gelandang asal Senegal tersebut telah mencetak hat-trick pada laga ini. Tuan rumah pun unggul 4-1 atas Manchester City.

 


Akan tetapi, Manchester City tak tinggal diam. Mereka masih berusaha mencetak gol melalui para pemain yang ada.

Hasilnya, 10 menit setelah hat-trick Mane, Manchester City sukses memperkecil kedudukan lewat gol kedua Iheancaho. Kali ini, Iheanacho melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang Southampton.

Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Southampton pun membawa pulang kemenangan 4-2 atas Manchester City.

Southampton 4-2 Manchester City (Shane Long 25', Sadio Mane 28', 57', 68' ; Kelechi Iheanacho 44', 78')

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): 44-Fraser Forster; 6-Jose Fonte, 17-Virgil van Dijk, 21-Ryan Bertrand, 15-Cuco Martina; 4-Jordy Clasie (14-Oriol Romeu 59'), 12-Victor Wanyama; 11-Dusan Tadic (9-Jay Rodriguez 87'), 8-Steven Davis (16-James Ward Prowse 73'), 10-Sadio Mane
Pelatih: Ronald Koeman

Manchester City (4-4-2): 1-Joe Hart; 30-Nicolas Otamendi, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov, 5-Pablo Zabaleta; 8-Samir Nasri, 25-Fernandinho (26-Martin Demichelis 60'), 18-Fabian Delph (15-Jesus Navas 64'), 7-Raheem Sterling; 72-Kelechi Iheanacho, 14-Wilfried Bony
Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Andre Marriner

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com