Ini Komentar Para Mantan Pemain Setelah Sriwijaya FC Tahan Persib

Kompas.com - 01/05/2016, 07:06 WIB
Bek Persib Vladimir Vujovic saat bertukar kaos bersama mantan rekannya di Persib Achmad Jufriyanto di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIBek Persib Vladimir Vujovic saat bertukar kaos bersama mantan rekannya di Persib Achmad Jufriyanto di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3/2016)
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BANDUNG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC nyaris membuat Persib Bandung malu ketika melakoni laga perdana Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016) malam. Laskar Wong Kito sempat unggul sebelum Tantan mencetak gol penyama pada menit 90+2.

Bagi Sriwijaya FC, hasil tersebut terbilang positif meskipun kemenangan yang sudah ada di depan mata harus sirna. Hasil imbang itu membuat mereka bisa mencuri poin di markas Maung Bandung.

Raihan tersebut tak terlepas dari peran vital para eks pemain Persib. Kapten Sriwijaya FC Supardi Natsir mengaku hasil itu juga menjadi modal penting dalam menatap laga selanjutnya.

"Ini penting untuk kedua tim, di mana semua butuh poin pada pertandingan perdana. Kami bersyukur, hampir bisa menang. Ke depan kami lebih baik lagi," ucap mantan wing back Persib itu usai laga.

Gelandang bertahan Sriwijaya FC Achmad Jufriyanto mengaku cukup kecewa dengan hasil tersebut. Padahal, timnya sempat unggul 1-0 hingga menit ke-90.

"Kami main sabar, dari awal kami ada strategi khusus untuk melawan Persib di sini. Hasil, patut disyukuri apapun hasilnya," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Jupe itu menjadi salah satu bintang dalam pertandingan tersebut. Diposisikan sebagai gelandang bertahan, dia sukses menjaga keseimbangan tim. Selain itu, kedisiplinannya memutus alur bola membuat Sriwijaya mampu menahan gempuran Persib selama pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X