Arsenal Geser Manchester City

Kompas.com - 01/05/2016, 01:43 WIB
Striker Arsenal Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Alexis Sanchez, usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016). BEN STANSALL/AFPStriker Arsenal Danny Welbeck (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Alexis Sanchez, usai mencetak gol ke gawang Norwich City pada laga Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal menggeser Manchester City dari peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Kemenangan 1-0 atas Norwich City di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016), membuat The Gunners melewati rivalnya tersebut.

Danny Welbeck menjadi bintang kemenangan Arsenal dalam laga yang berlangsung berat sebelah itu. Mantan striker Manchester United tersebut mencetak gol tunggal pada menit ke-59.

Raihan tiga poin ini membuat Arsenal untuk sementara menggeser Manchester City dari peringkat ketiga klasemen sementara. Pasukan Arsene Wenger mengumpulkan total 67 poin, unggul tiga angka atas Manchester City, yang baru akan bermain melawan tuan rumah Southampton pada Minggu (1/5).

Arsenal mendominasi pertandingan. Statistik Liverscore memperlihatkan bagaimana perkasanya penguasaan bola Meriam London karena mencapai 68 persen. Meskipun demikian, hal yang sangat mengherankan adalah dari tujuh tembakan yang dilepaskan sepanjang babak pertama, tak satu pun yang mencapai sasaran, termasuk yang dihalau kiper lawan.

Baru pada babak kedua, Arsenal bisa memecah kebuntuan. Masuknya Welbeck memberikan warna baru dalam permainan Arsenal karena tembakan pertamanya ketika masuk pada menit ke-59 langsung menghadirkan gol. Striker internasional Inggris tersebut menyelesaikan umpan Olivier Giroud.

Setelah itu, Arsenal terus menggempur pertahanan tim tamu untuk menambah gol. Sayang, hingga laga usai tak ada gol tambahan sehingga skor 1-0 tak berubah.

Hasil ini membuat posisi Arsenal masih aman di zona Liga Champions karena bisa menjauh dari West Ham United dan Manchester United, yang bisa memupus ambisi mereka tampil pada kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa pada musim depan. Hanya dua klub tersebut yang bisa merampas tiket Liga Champions The Gunners dan Manchester City.

West Ham, yang menang 3-0 atas West Bromwich Albion, saat ini menempati urutan kelima dengan raihan 59 poin dan masih menyisakan tiga pertandingan (Arsenal menyisakan dua laga). Sementara itu Manchester United, yang baru memainkan 34 pertandingan, ada di peringkat keenam dengan raihan 59 poin, akan menghadapi sang pemuncak klasemen, Leicester City, pada Minggu (1/5).

Arsenal vs Norwich City: 1-0 (Danny Welbeck 59')

Susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker (Gabriel Paulista 51'), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohamed Elneny, Aaron Ramsey; Alexis Sanchez (Francis Coquelin 84'), Mesut Oezil, Alex Iwobi (Danny Welbec 56'); Olivier Giroud.

Manajer: Arsene Wenger

Norwich City (4-4-1-1): John Ruddy; Ivo Pinto, Russell Martin, Sebastien Bassong (Matt Jarvis 89'), Martin Olsson; Nathan Redmond, Gary O’Neil, Jonathan Howson, Robert Brady (Steven Naismith 78'); Wesley Hoolahan (Dieumerci Mbokani 68'); Cameron Jerome.

Manajer: Alex Neil



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X