Kompas.com - 30/04/2016, 10:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penjaga gawang Real Betis, Antonio Adan, mengusung misi besar saat menghadapi FC Barcelona pada partai lanjutan La Liga 2015-2016, Sabtu (30/4/2016). Ia bertekad mengalahkan Lionel Messi dkk guna membuka jalan bagi mantan timnya, Real Madrid, menuju gerbang juara.

La Liga menyisakan tiga pertandingan. Persaingan di papan atas sangat panas menjelang akhir musim karena Barca yang berada di puncak dengan perolehan 82 poin, hanya terpaut satu angka dari Real Madrid yang ada di peringkat ketiga.

Adan berharap bisa membantu Real Madrid untuk mengambil alih posisi Barcelona meski kini dirinya sudah tidak lagi bermain di Santiago Bernabeu.

"Semoga kami bisa mengalahkan Barcelona untuk memberikan Madrid gelar juara," tutur penjaga gawang berusia 28 tahun itu dilansir Marca.

"Saya adalah penggemar Madrid dan saya tidak pernah menutupi fakta tersebut. Orang-orang pasti mengerti kenapa saya menginginkan Madrid menjadi kampiun," ujar Adan.

Kendati punya tekad besar, Adan tak memungkiri bahwa mengalahkan Barcelona bukanah tugas mudah.

"Menghadapi tim dengan level seperti mereka selalu sulit, baik itu dari segi mental atau fisik," kata Adan.

Adan merupakan produk akademi sepak bola Real Madrid. Pada 2010, ia mendapat promosi ke tim senior.

Namun, begitu gabung ke tim senior Los Blancos, Adan tak mampu menggeser dominasi kiper top macam Iker Casillas dan Jerzy Dudek. Pemain kelahiran Madrid itu hanya diberi kesempatan bermain 7 kali sebelum akhirnya dilepas ke Cagliari. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.