Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widodo CP Andalkan Para Eks Persib

Kompas.com - 30/04/2016, 06:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC bakal berlangsung menarik. Selain perang gengsi, pertandingan pertama Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 itu bertajuk reuni.

Sejumlah penggawa Sriwijaya FC yang pernah menjadi bagian Maung Bandung yakni Firman Utina, Achmad Jufriyanto, M Ridwan, Supardi Natsir, Hilton Moreira, dan Eka Ramdani punya misi menjungkalkan Persib di kandang. Instruksi itu datang dari pelatih anyar Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro.

Menurut dia, banyak mantan pemain Persib menjadi sebuah keuntungan bagi timnya.

"Tentu kami sangat beruntung ada beberapa pemain yang eks Persib ini pasti ada tahu kelemahan dan kelebihannya," ucap Widodo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Jumat (29/4/2016).

Laga melawan Persib menjadi ujian berat bagi Widodo. Dengan waktu persiapan yang minim, tak ada kata lain selain tampil habis-habisan.

"Tentu masa persiapan saya menggantikan coach Benny Dollo hanya sebulan itu yang masih kurang, tapi apapun itu saya tetap ingin bisa membawa Sriwijaya menuju puncak," tuturnya.

"Pertandingan nanti adalah pertandingan pertama Sriwijaya tentu sangat berat karena Persib kan pernah juara kemarin di liga. Tapi semua itu, apapun itu, kami harus berjuang untuk bisa menang," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com