Tengoklah Pola Makan Lionel Messi...

Kompas.com - 29/04/2016, 10:05 WIB
Lionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima. Dok. AdidasLionel Messi mendapatkan sepatu Messi15 untuk menandai kesuksesan memenangi Ballon d'Or kelima.
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Tak ada yang memungkiri fakta bahwa Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik saat ini. Di balik performanya yang ciamik, bintang FC Barcelona tersebut memiliki pola makan yang baik.

Supaya bisa tampil bagus di atas lapangan, Messi menjalankan sebuah program diet. Ada beberapa makanan yang wajib ia konsumsi setiap hari, tetapi ada pula yang terlarang.

Ahli diet Messi, Giuliano Poser, mengungkapkan bahwa gula menjadi salah satu pantangan striker mungil dengan julukan La Pulga itu.

"Gula adalah hal terburuk untuk otot," tutur Poser kepada Mundo Deportivo.

Menurut Poser, gula mengandung banyak kalori yang dapat merusak metabolisme tubuh dan mengganggu perkembangan otot. Semakin Messi jauh dari gula, maka akan semakin baik.

Sementara itu, ada 4 makanan wajib dalam daftar menu diet Messi. Apakah itu?

"Air putih, minyak zaitun dengan kualitas bagus, biji-bijian, serta buah-buahan dan sayuran segar yang tidak terkontaminasi oleh pestisida, karena itu bisa menyebabkan kerusakan masif pada tubuh," kata Poser.

"Metode saya tidak perlu diragukan. Semua orang dapat melihat bagaimana penampilan Messi dari pekan ke pekan," ujar Pose lagi.

Pola makan sehat dan seimbang mengantarkan Messi ke puncak karier. Pada usia yang kini menginjak 28 tahun, kapten timnas Argentina itu sudah mengantongi 7 gelar La Liga, 4 Liga Champions, dan 5 trofi Ballon d'Or.

Hanya satu ajang yang belum berhasil ditaklukkan Messi, yakni Piala Dunia. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X