Kompas.com - 28/04/2016, 16:58 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mewaspadai kekuatan Atletico Madrid. Bayern dan Atletico akan bertemu dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016. FRANCISCO LEONG/AFPPelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mewaspadai kekuatan Atletico Madrid. Bayern dan Atletico akan bertemu dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Josep Guardiola menyebut nama Lionel Messi sebanyak dua kali setelah Bayern Muenchen kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada semifinal pertama Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016).

Bayern kalah akibat gol tunggal Saul Niguez pada menit kesebelas. Saul sempat melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Lantaran sering mencetak gol dengan skenario serupa, Saul pun dibandingkan dengan Messi. Namun, Guardiola merasa tidak sepakat dengan komparasi tersebut.

"Saya tidak mengenal secara personal, tetapi memberikan respek besar terhadap kualitas Saul. Lebih baik apabila dia tidak dibandingkan dengan Messi," tutur pelatih Bayern itu.

Guardiola juga menyesali ketidakmampuan anak-anak asuhnya mencetak gol. Padahal, Bayern terlihat superior menilik jumlah peluang.

Menurut UEFA, Bayern melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari 19 percobaan. Adapun Atletico cuma melakukan lima tendangan tepat sasaran dari sebelas usaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lebih baik apabila kami memiliki Messi di tim," kata Guardiola dengan maksud berkelakar.

Hasil ini melanjutkan tren negatif Guardiola di babak empat besar Liga Champions. Dalam tiga edisi terakhir, Bayern asuhan Guardiola selalu kalah pada semifinal pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca,AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.