Pernyataan FIFA Setelah Sambut Perwakilan Indonesia di Zurich

Kompas.com - 27/04/2016, 17:44 WIB
(dari kiri ke kanan) Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Ad Hoc Agum Gumelar menjalani pertemuan untuk membahas nasib sepak bola Indonesia di Zurich, Swiss, 26 April 2016. FIFA(dari kiri ke kanan) Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino, dan Ketua Ad Hoc Agum Gumelar menjalani pertemuan untuk membahas nasib sepak bola Indonesia di Zurich, Swiss, 26 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ZURICH, KOMPAS.com - Presiden FIFA Gianni Infantino telah menemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dan Ketua Ad Hoc Agum Gumelar di Zurich, Selasa (26/4/2016).

Thohir mewakili pemerintah, sedangkan Agum merepresentasikan PSSI. Mereka memenuhi undangan FIFA untuk membahas nasib sepak bola Indonesia yang terkena sanksi sejak tahun lalu.

Diklaim FIFA, pertemuan tiga pihak ini berjalan konstruktif untuk mencari solusi terkait pencabutan sanksi.

"Kami telah melakukan diskusi mendalam. Semua pihak memiliki keingingan agar suspensi diakhiri segera," bunyi pernyataan FIFA.

"FIFA siap membantu PSSI dalam proses ini sehingga Indonesia bisa kembali ke pergaulan sepak bola internasional," demikian pernyataan itu.

PSSI dan pemerintah diharapkan mencapai titik temu sebelum FIFA menggelar kongres di Meksiko, 12 Mei 2016. Apabila lewat dari tanggal itu, FIFA hanya bisa mencabut sanksi pada kongres selanjutnya.

Sebagai syarat pencabutan sanksi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menarik surat keputusannya terkait pembekuan PSSI pada 17 April 2015.

Kompas TV Jokowi: Kita Harapkan Cepat Selesai



Sumber FIFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X