Guardiola Sebut Atletico Setara dengan Barcelona dan Real Madrid

Kompas.com - 27/04/2016, 10:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pep Guardiola menilai Atletico Madrid sama superiornya dengan semifinalis lain pada ajang Liga Champions musim ini. Bahkan, pelatih Bayern Muenchen ini yakin melawan Atletico sama sulitnya dengan menghadapi lawan sekelas FC Barcelona atau Real Madrid.

Bayern akan menyambangi Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico.

"Kami tahu semua lawan di semifinal sulit, tidak terkecuali Atletico. Anda bisa membandingkan mereka dengan Barcelona dan Madrid," kata Guardiola seperti dilansir UEFA.

Guardiola juga mengakui Atletico adalah tim yang memiliki kekuatan komplet. Berdasarkan analisanya, skuad asuhan Diego Simeone merupakan tim dengan pertahanan dan organisasi tim bagus.

Bukan hanya itu, Atletico juga bagus dalam menutup ruang di lini pertahanan dan hebat dalam melakukan serangan balik.

"Mereka sudah bersaing memenangi gelar liga domestik dan Eropa dalam tiga atau empat tahun terakhir. Jadi, Anda harus melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik melawan mereka," ujar eks pelatih sukses Barcelona ini.

"Sekarang kami perlu melihat apa yang bisa kami lakukan supaya bisa menyakiti mereka," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.