Kompas.com - 27/04/2016, 07:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

NAPLES, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menyarankan mantan klubnya, Napoli, untuk merekrut bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Saat ini, Napoli mengandalkan sosok Gonzalo Higuain di lini depan. Pemain 28 tahun itu sanggup melesakkan 30 gol dari 32 pertandingan Serie A.

Kendati demikian, Maradona berpendapat bahwa masa keemasan Higuain tak akan bertahan lama.

Selain itu, kata Maradona, performa impresif Higuain pada musim ini tak akan bisa terulang kembali pada masa mendatang.

 
Atas dasar itulah, Maradona menyarankan Napoli untuk merekrut Kane pada bursa transfer musim panas 2016.

Terlebih, Kane tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League 2015-2016, yakni dengan torehan 24 gol.

"Higuain telah melakukan yang terbaik untuk Napoli. Saya kira dia tak akan memiliki musim lain seperti ini," kata Maradona kepada Piuenne, Selasa (26/4/2016).

"Napoli membutuhkan wajah baru. Mereka perlu menjual Higuain untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin. Ketimbang Higuain, saya lebih memilih Kane dari Tottenham," ucapnya.

Musim ini, Higuain berkontribusi menjadikan Napoli sebagai salah satu peraih Scudetto. Bahkan, Napoli sempat menjadi juara Serie A pada paruh musim.

Akan tetapi, Napoli tak mampu mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Alhasil, Scudetto pun akhirnya jatuh ke tangan Juventus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Piuenne


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.