Penyerang Andalan Arsenal Ini Sedang Berada di Titik Nadir

Kompas.com - 27/04/2016, 06:14 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Hull City dalam pertandingan ulangan semifinal FA Cup di Stadion Kingston Communication, Hull, Selasa (8/3/2016) atau Rabu dini hari WIB. PAUL ELLIS/AFPPenyerang Arsenal, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Hull City dalam pertandingan ulangan semifinal FA Cup di Stadion Kingston Communication, Hull, Selasa (8/3/2016) atau Rabu dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud, sedang berada di titik nadir. Sudah cukup lama Giroud tidak menjebol gawang lawan.

Terakhir kali Giroud membuat gol pada musim 2015-2016 adalah ketika Arsenal bermain imbang 3-3 di markas Liverpool FC pada 14 Januari 2016. Dalam laga itu, dia dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu, ketajaman Giroud menghilang. Sejak laga di markas Liverpool, bintang asal Perancis itu selalu gagal mencetak gol dalam 14 pertandingan berikutnya di liga.

Dengan kata lain, Giroud sudah melewati 801 menit di Premier League tanpa gol. Giroud menjadi salah satu penyerang dengan puasa gol terlama di liga musim ini.

Cuma ada dua striker yang memiliki catatan lebih buruk dari Giroud. Mereka adalah Siem De Jong dari Newcastle United dan Bafatembi Gomis (Swansea).

De Jong absen mencetak gol dalam 17 pertandingan terakhir. Adapun Gomis tak pernah membobol gawang tim rival pada 15 laga.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa catatan buruk tersebut memengaruhi moral Giroud. Akan tetapi, ia menyatakan tetap mendukung sang pemain.

"Untuk saat ini, kami harus terus mendukung dia," tutur Wenger kepada Sky Sports.

Giroud berpeluang untuk mengakhiri puasa panjangnya tatkala Arsenal menjamu Norwich City pada matchday ke-36, Sabtu (20/4/2016). (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X