Imbang 0-0, Manchester City Beri Beban Kemenangan untuk Real Madrid

Kompas.com - 27/04/2016, 04:02 WIB
Bek Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany (kiri), menjegal penyerang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, pada pertandingan leg pertama Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4/2016). OLI SCARFF/AFPBek Manchester City asal Belgia, Vincent Kompany (kiri), menjegal penyerang Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, pada pertandingan leg pertama Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City berhasil menahan imbang Real Madrid dengan skor 0-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (26/4/2016). Hasil tersebut berarti Man City hanya butuh hasil imbang minimal 1-1 untuk lolos ke final.

Dalam laga ini, Real Madrid unggul tipis dari segi penguasaan bola, yaitu 57 persen berbanding 43 persen. Mereka juga lebih banyak melepaskan tembakan, yaitu 13 kali, empat di antaranya tepat sasaran.

Kedua tim tampil tidak dengan kekuatan terbaik. El Real tidak diperkuat sang mesin gol, Cristiano Ronaldo, sementara Man City tampil tanpa Yaya Toure.

Pada babak pertama, kedua tim cenderung berhati-hati. Real Madrid sempat menggalang serangan, tetapi pertahanan Man City yang cukup solid masih sanggup membendung laju bola.

Peluang terbaik Madrid didapatkan ketika Luka Modric mengirimkan umpan ke Gareth Bale. Sayang, bola tembakan Bale masih mendarat di pelukan Joe Hart.

 


Pada babak kedua, Sergio Aguero nyaris menjebol gawang Keylor Navas kalau saja sepakannya setelah membawa bola melewati Casemiro tidak meleset.

Kedua tim semakin gencar melancarkan serangan. Bale mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas, tetapi sepakannya kembali diamankan oleh Hart.

Man City ganti mengancam jelang menit-menit akhir pertandingan. Berawal dari serangan balik, Aguero mengirim operan ke Raheem Sterling.

Namun, Sterling terlalu lama memegang bola dan memungkinkan Pepe merebut bola dan "membersihkan" area penalti. Skor 0-0 tidak berubah hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Real Madrid "dituntut" meraih kemenangan pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (4/5/2016). Jika laga nanti berakhir imbang dengan ada gol, pupuslah asa Real Madrid meraih undecima alias gelar ke-11 Liga Champions. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X