Dua Legenda Liverpool Dukung Mourinho ke Manchester United

Kompas.com - 26/04/2016, 19:01 WIB
Jose Mourinho (kanan) secara terang-terangan mendukung Leicester City untuk menjadi juara Premier League musim 2015-2016. ODD ANDERSEN/AFPJose Mourinho (kanan) secara terang-terangan mendukung Leicester City untuk menjadi juara Premier League musim 2015-2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Dua legenda Liverpool, Graeme Souness dan Jamie Carragher, mendukung kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United.

Nama Mourinho memang santer dikait-kaitkan dengan Manchester United. Dalam beberapa bulan terakhir, pelatih asal Portugal itu diberitakan bakal menjadi suksesor Louis van Gaal.

Sejumlah dukungan juga muncul, dua di antaranya dari Sounes dan Carragher. Saat menjadi komentator Monday Night Football pada laga Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion, keduanya yakin Mourinho bakal sukses melatih Manchester United.

"Mourinho merupakan bagian dari kelompok manajer elite yang bisa menerima pekerjaan itu. Suporter mereka pun pasti akan senang dengan kehadiran dia," ujar Souness, mantan pemain dan manajer Liverpool.

Menurut Souness, performa labil Setan Merah - julukan Manchester United - musim ini membuat sejumlah suporter mulai kecewa dan geram terhadap Van Gaal. Kehadiran Mourinho dianggap bisa menghapus kekecewaan itu.

"Mourinho punya syarat-syarat (sukses). Dia adalah orang yang dicari ketika sebuah klub menginginkan trofi," ucap Souness lagi.

Juara Everton 1-2 Manchester United: Van Gaal Intip Gelar

Pendapat Souness diamini oleh Carragher. Mantan deputi kapten Liverpool itu ragu suporter Manchester United menginginkan Van Gaal tetap di jabatannya, sekalipun mengantarkan tim meraih gelar juara Piala FA.

"Hal itu akan menjadi pertimbangan penting. Apalagi, Mourinho saat ini dalam berstatus tanpa klub," tutur deputi Steven Gerrard itu.

Van Gaal sebenarnya masih memiliki peluang untuk mengantarkan Manchester United tampil di Liga Champions - selain kesempatan menjuarai Piala FA. Mereka berjarak lima poin dari Arsenal dan Manchester City dengan tabungan satu laga.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X